Usai Vaksin Raffi Ahmad Abai Protokol, Jangan Tiru Ini Alasannya!

sumber gambar: www.cnnindonesia.com

Vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama dimulai pada 13 Januari 2021. Selain Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang divaksinasi, ada juga artis kondang Raffi Ahmad yang secara khusus diundang sebagai perwakilan anak muda untuk menggendong. mengeluarkan vaksin Covid-19 pertama hari itu. Tentu menjadi suatu kehormatan bukan? Namun sayangnya pada malam hari setelah mendapat keistimewaan tersebut, Raffi Ahmad mengabaikan protokoler.

Kejadian ini diketahui dari halaman tersebut Cerita Instagram Anya Geraldine yang turut hadir dalam acara tersebut. Dimana Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Sean Gelael, Gading Marten, dan Anya berpose tanpa menjaga jarak dan tanpa menggunakan masker.

Baca Juga: Daftar Orang Yang Tidak Bisa Mendapatkan Vaksin Covid-19

Peristiwa pengabaian protokoler oleh Raffi Ahmad ini membuatnya ditegur Istana Negara, di mana Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya telah meminta Raffi mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Raffi Ahmad Abaikan Protokol Setelah Vaksinasi

Sumber gambar: Instagram @anyageraldine

Usai mendapat keistimewaan pertama memberikan vaksin Covid-19 Sinovac di Istana Negara, Raffi menjadi incaran netizen dan beberapa orang. tokoh masyarakat lainnya seperti Sherina Munaf dan Ernest Prakasa. Pasalnya, Raffi Ahmad mengabaikan protokoler saat menghadiri pesta.

Baca juga: Inilah Jenis dan Harga Vaksin Covid-19!

Seperti yang kita ketahui, Raffi baru saja menerima suntikan vaksin CoronaVac yang pertama. Dalam tiga belas hari ke depan, Raffi akan kembali melakukan vaksinasi kedua, agar vaksinnya berhasil.

Usai kejadian tersebut, Raffi Ahmad mengabaikan protokoler, melakukan klarifikasi di akun Instagram pribadinya dan menyatakan penyesalan atas kesalahan yang telah dilakukannya. Ia mengupload postingan video yang berdurasi kurang lebih 2 menit dan menuliskannya caption:

Permintaan Maaf Dan Klarifikasi 🙏

Mengenai kejadian tadi malam, dimana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa topeng dan tanpa menjaga jarak, terlebih dahulu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia. orang untuk kejadian ini.

Jujur saja, kejadian tadi malam murni karena kelalaian saya, karena salah saya.

Ke depan, saya akan lebih baik mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia tetap menjalankan protokol kesehatan, walaupun vaksinasi sedang berlangsung. Vaksin dan protokol kesehatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

Terima kasih banyak kepada teman-teman yang telah mengingatkan kami dan semoga kami terus saling mengoreksi demi kesehatan kami, orang-orang yang kami sayangi, dan untuk Indonesia.🙏❤🇮🇩

Dalam video tersebut, Raffi juga mengatakan bahwa para tamu undangan acara tersebut telah melaksanakan tata tertib kesehatan sebelum masuk ruangan. Dia juga menegaskan bahwa dia tidak memakai topeng karena dia sedang makan dan seseorang mengundangnya untuk mengambil foto. Meski begitu, Raffi tetap mengakui kesalahannya dan meminta maaf sebesar-besarnya atas kelalaiannya.

Baca:  Tak Sembarangan, Ini Makanan MPASI yang Tidak Boleh Diberikan

Dalam unggahan tersebut, Raffi Ahmad juga berjanji akan mematuhi tata tertib kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

Alasan harus menerapkan protokol meskipun Anda telah divaksinasi

Tentu menjadi pertanyaan besar, Mampaps, apakah setelah menerapkan vaksin Covid-19 kita masih akan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Juru bicara vaksinasi COVID-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengingatkan masyarakat dan Raffi Ahmad untuk tetap taat pada protokol kesehatan meski telah divaksinasi Covid-19. Pasalnya, vaksin bukan satu-satunya cara untuk mencegah penyakit, termasuk Covid-19.

Baca Juga: Wah, Vaksin Corona untuk Anak Belum Direkomendasikan, Kenapa Ya Ma?

Dikutip dari halaman tirto.id, menulis bahwa ahli epidemiologi Universitas Indonesia Pandu Riono mengatakan bahwa tidak ada satu tindakan pencegahan pun yang dapat mencegah COVID-19 100 persen. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan vaksin buatan Sinovac memiliki khasiat 65,3 persen. Selain itu, efek imun dari vaksin baru akan tampak sepenuhnya setelah injeksi dosis kedua. Wah, kejadian Raffi Ahmad mengabaikan protokol setelah divaksinasi, jangan di-copy ya ya.

Tidak hanya itu, tetap berpegang pada protokol kesehatan bahkan setelah mendapatkan vaksin disebabkan oleh distribusi vaksin yang tidak merata ke seluruh pelosok tanah air. Untuk itu ada baiknya kita tetap waspada dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan hindari keramaian.

Apa itu Mampaps & # 39; Pendapat tentang kasus Raffi Ahmad mengabaikan protokol ini? Ayo berjuang melawan putus rantai Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan hingga kita semua mendapatkan vaksin Covid-19. Salam sehat selalu.

Postingan Usai Vaksin Raffi Ahmad Abaikan Protokol, Jangan Tiru Alasannya! muncul pertama kali di Mamapapa.id.