Solopos Masuk 10 Besar Media Massa Terbaik dalam Penggunaan Bahasa Indonesia

Solopos Masuk 10 Besar Media Massa Terbaik dalam Penggunaan Bahasa Indonesia

Solopos.com, SOLO—The Solopos General Day masuk dalam sepuluh besar media massa terbaik dalam penggunaan Indonesia 2020.

Pengumuman tersebut dilakukan pada Puncak Bulan Bahasa dan Sastra dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar secara virtual dan disiarkan melalui saluran Youtube Badan Pengembangan dan Pengembangan Bahasa, Rabu (28/10/2020).

Solopos menempati urutan ke-8 untuk kategori media massa yang menggunakan bahasa Indonesia di media cetak. Posisi pertama hingga kesepuluh ditempati Bisnis Indonesia, Republika, Pikiran Rakyat, Jawa Pos, Tribun Jabar, Superball, Suara Merdeka, Solopos, Kontan, dan Lampung Post.

Catat, gali informasi ke kecamatan sebelum berangkat liburan
,,
Sementara itu, pada Bulan Bahasa dan Sastra ini, Badan Pengembangan dan Pengembangan Bahasa juga memberikan penghargaan kepada berbagai elemen masyarakat yang terkait dengan bahasa.

Termasuk Hussein Jayadiningrat Award yang diberikan kepada mereka yang mengabdikan hidupnya dalam pembangunan, perlindungan dan pembinaan bahasa dan sastra Indonesia dan daerah.

Mereka adalah Nur Hasan Wirajuda (Maestro Diplomasi Linguistik), Ajip Rosidi (Maestro Konservasi Bahasa dan Sastra Daerah), Anton M. Moeliono (Maestro Pengembang Bahasa Indonesia), dan Gorys Keraf (Maestro Perkembangan Bahasa Indonesia).

Sering mengigau saat tidur, ketahui penyebabnya dan cara mengatasinya

Pencegahan Penyebaran Covid-19

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan dan Pengembangan Bahasa, E. Aminudin Azis, mengatakan kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra baik di pusat maupun di 30 pusat bahasa dan perkantoran diselenggarakan di ruang daring (online) untuk mendukung upaya pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. .

Di balik itu, bulan bahasa telah menumbuhkan kreativitas dan mendapat respon positif dari masyarakat. "Bahkan peringatan bulan bahasa dan sastra kali ini terasa jauh lebih meriah. Memang kreativitas selalu tanpa batas bagi orang yang ingin berpikir," ujarnya.

Baca:  Baju Rumahan Terbaik 2020 untuk Mama Saat di Rumah Aja

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan literasi bahasa, baik bahasa Indonesia maupun bahasa daerah. “Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan literasi bahasa, baik bahasa Indonesia maupun bahasa daerah sehingga pada saat yang sama kita juga bisa menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.” Kepada guru dan siswa, tanamkan kecintaan pada bahasa karena Tanpa rasa cinta itu akan sulit meningkatkan kemampuan literasi, ”ujarnya.

Postingan Solopos masuk dalam 10 besar media massa terbaik dalam penggunaan bahasa Indonesia muncul pertama kali di Solopos.com.