Sehari Setelah Pilkada Solo, Posko Gibran Rakabuming Dibanjiri Karangan Bunga

Sehari Setelah Pilkada Solo, Posko Gibran Rakabuming Dibanjiri Karangan Bunga
Posko Gibran Solo Pilkada

Solopos.com, SOLO – Posting Gibran Rakabuming Raka Bertempat di Griya Segaran Jl KS Tubun, Manahan, Banjarsari, Solo, dibanjiri karangan bunga sehari usai pencoblosan Pilkada Solo 2020, Kamis (10/12/2020).

Karangan bunga untuk memberi selamat kepada Gibran atas kemenangannya Pilkada Solo 2020 Versi quick count hadir sejak Rabu (9/12/2020) sore. Pada hari Kamis, jumlah karangan bunga dari berbagai tokoh dan komunitas terus bertambah.

Kompleks Griya Segaran tidak mampu menampung seluruh karangan bunga, sehingga sebagian ditempatkan di pinggir Jl KS Tubun dan Jl Menteri Sumpeno. "Dari Kemarin [Rabu] seseorang telah mengirimkannya, ‚ÄĚkata seorang sukarelawan yang mendukung Gibran.

Karantina Wisatawan Momen Nataru di Solo Technopark Ditunda, Ini Alasannya

Namun relawan tersebut menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut terkait karangan bunga ucapan selamat untuk Gibran tersebut. Sementara itu, saat wartawan berniat menemui Gibran untuk wawancara, menurut dia, Ketua Pilkada Solo tidak ada di pos. "Mas Gibran sedang beristirahat," kata relawan itu.

Alhasil, awak media hanya bisa melihat dari siapa karangan bunga itu dikirim. Pantauan di solopos.com pengiriman karangan bunga antara lain Diaz Hendropriyono, Ketua PKP Indonesia.

Selamat

Pria kelahiran 25 September 1978 ini merupakan anak ketiga dari Abdullah Makhmud Hendropriyono, seorang tokoh dalam dunia intelijen dan militer negeri ini. Bahkan AM Hendropriyono mendapat julukan sebagai master of intelligence.

Wah, Bawaslu RI Sebut 43 TPS Berpotensi Menggelar Pilkada, Solo Ada?

Karangan bunga ucapan selamat lainnya yang dikirim ke pos Gibran usai Pilkada Solo berasal dari anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Indriani. Perempuan tersebut merupakan wakil rakyat Solo periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Pasar Kliwon dan Serengan. Sebelum menjadi anggota legislatif, Indriani aktif di dunia tarik suara dengan bakat menyanyinya. Ia juga sering menjadi pembawa acara (MC) di sejumlah acara.

Baca:  Wow! Lampu Fasad Flyover Purwosari Solo Bisa Diatur Jadi Motif Batik...

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Formasi Satu Indonesia, Endro Sudarmo. Rangkaian bunga lainnya dikirim dari Ketua DPD KPRI 1 Solo untuk Gibran Iswahyudi, komunitas Koncone Sepatu Gibran Sadinoe, PT Bumi Kelora Selaras, manajemen Mangkokku Indonesia, dan Keluarga Paseduluran Satu Hati.

Ada pula karangan bunga dari Ketua DPP Asppehorti, Mustofa Iskandar dan tokoh lainnya. Namun, tidak ada karangan bunga ucapan selamat dari parpol pendukung pasangan Gibran-Teguh.

Postingan Sehari setelah Pilkada Solo, Pos Gibran Rakabuming Banjir Karangan Bunga muncul pertama kali di Solopos.com.