Rayakan 12 Tahun Debut, IU Rekam 14 Jam Konser Mini

Rayakan 12 Tahun Debut, IU Rekam 14 Jam Konser Mini
IU melakukan pemotretan untuk sebuah produk perhiasan, Jumat (21/8/2020). (Instagram-Dlwlrma)

Solopos.com, SOLO – Solois Korea Selatan, Lee Ji-eun atau yang lebih dikenal dengan IU, akan menggelar konser mini untuk merayakan 12 tahun debut IU di industri musik. Konser mini akan digelar dalam program musik Buku Sketsa Yoo Hee Yeol akan ditampilkan pada KBS, Jumat (18/9/2020).

Memperhatikan pandemi Covid-19, konser mini dalam rangka 12 tahun karier menyanyi IU itu menerapkan sistem rekaman. IU melakukan rekaman di KBS New Public Hall di Yeouido, Seoul, Selasa (15/9/2020).

Konser mini hanya menampilkan IU sebagai tamu tunggal. Ini membuat IU bekerja keras untuk menyanyikan semua lagu sendirian di konser. Ada 60 lagu yang dibawakan oleh IU dalam proses rekaman dengan total waktu 14 jam.

Laut Senyap, Obat yang Hilang dari Gong-yoo Fan

Dikutip dari KoreabooRabu (16/9/2020), IU sebenarnya sudah menyiapkan 13 lagu untuk mini konser tersebut. Namun jika dihitung dari proses pelatihan dan pengambilan video, IU telah menyanyikan 60 lagu dari pukul 09.00 KST hingga 23.00 KST.

Meski dengan jam kerja yang sulit, totalitas yang diberikan IU untuk mini konser kali ini berhasil membuat beberapa kru menangis. IU membawakan beberapa lagu populer seperti Selamat siang, BBIBBI, Blueming, dan Delapan.

Karir Awal

IU berusia 12 tahun di dunia hiburan Korea Selatan. Dia secara resmi memulai debutnya sebagai penyanyi ketika dia berusia 15 tahun pada tanggal 18 September 2008 di sebuah program musik M Countdown. Setelah itu, IU merilis mini album pertamanya, Hilang dan Ditemukan pada 24 September 2008.

Melalui album inilah IU ditunjuk sebagai Rookie of the Month pada November 2008 oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan. Nama IU semakin terkenal setelah ia merilis lagu Marsmallow yang dimasukkan dalam mini album keduanya pada tahun 2009.

Baca:  Ide Resolusi Keuangan Tahun Baru

Benarkah cinta pandangan pertama adalah cinta sejati?

Di tahun yang sama, IU juga mulai melebarkan sayapnya dengan mengisi soundtrack drama Ratu Seondeok. Karier IU semakin cerah di tahun-tahun berikutnya.

Sejak debut, IU telah memenangkan lima trofi penghargaan utama dari berbagai acara penghargaan musik Korea.

Selain aktif di dunia tarik suara, IU juga aktif bermain di drama. Dia telah membintangi drama Kamu yang terbaik, Produser, Moon Lover Scarlet Heart Ryeo, Tuanku, dan Hotel del Luna.

KLIK dan SUKA untuk lebih banyak berita Solopos

Postingan Merayakan 12 Tahun Debut, IU Rekam Konser Mini 14 Jam tampil pertama kali di Solopos.com.