Raih Popularitas Global di Tahun 2020, Inilah 5 Drama Korea Terbaik

Raih Popularitas Global di Tahun 2020, Inilah 5 Drama Korea Terbaik

Tak bisa dipungkiri, popularitas drama Korea berhasil menembus kancah internasional. Sehingga tahun 2020 tetap memberikan hasil terbaik sederet judul drama korea. Mulai dari mengapresiasi penghargaan hingga menjadi perhatian publik asing.

Pertanyaannya, tahukah Anda drama Korea mana yang dinilai terbaik di tahun 2020? Berikut lima drama Korea terbaik tahun 2020 yang dikatakan paling banyak meraih popularitas global. Ssst … pastikan kamu tidak ketinggalan, Iya!

1. Memulai

Oktober-Desember, 2020 | Pemeran: Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho

Mendengarkan perkembangan dunia modern, siapa pun pasti kenal dengan istilah tersebut memulai yang menggambarkan dunia kerja di sebuah perusahaan startup. Secara umum, di sinilah anak muda dengan sejuta ide inovatif berkumpul untuk menghasilkan sesuatu.

Tidak jauh berbeda dengan arti yang terkandung, Start-up (2020) menggambarkan beberapa anak muda yang bermimpi membangun perusahaan rintisan mereka sendiri. Setiap orang berkumpul dalam kompetisi untuk memenangkan investasi.

2. Rekaman Remaja

September-Oktober, 2020 | Pemeran: Park Bo Gum, Park So Dam, Byeon Woo Seok

Tidak sedikit orang yang memiliki mimpi. Namun, tidak jarang mencoba meraih impian Anda yang cukup menyakitkan. Pasalnya, ada sederet tantangan dan penolakan yang dilalui setiap orang saat berusaha mewujudkan impiannya.

Itulah yang terjadi pada seorang model karakter bernama Sa Hye Jun. Memasuki usianya yang mendekati 30 tahun, ia menyadari karier itu pemodelanitu belum membuahkan hasil. Beruntung, dia bertemu dengan seorang MUA yang menyemangatinya.

3. Tidak Apa-apa untuk Tidak Baik

Juni-Agustus, 2020 | Pemeran: Seo Ye Ji, Kim Soo Hyun, Oh Jung Se

Seperti yang kita sadari, masalah kesehatan mental telah menjadi sorotan masyarakat. Tanpa terkecuali ketika dunia sedang dilanda pandemi virus COVID-19 yang menuntut masyarakat dunia untuk melakukan PSBB yang cukup menantang secara mental.

Baca:  Keinginan Belum Terkabul? Perhatikan Waktu Mustajab Ini Buat Berdoa

Beruntung, drama Korea menyajikan cerita-cerita yang berkaitan dengan masalah serupa melalui Tidak Apa-apa untuk Tidak Baik (2020). Dalam kisah seorang tokoh menghangatkan hati, karakter diperkenalkan ke berbagai masalah mental dan masalah hidup.

4. Crash Landing on You

Desember 2019-Februari 2020 | Pemeran: Hyun Bin, Son Ye Jin

Pernahkah Anda membayangkan jika Korea Selatan dan Korea Utara bersatu dalam damai? Mungkin masih mimpi. Namun, tak ada salahnya jika membayangkan sebuah kisah asmara yang melibatkan warga kedua negara tersebut.

Ya, seorang wanita Korea Selatan yang sangat sukses tiba-tiba menemukan dirinya mendarat di tanah Korea Utara. Dari sana, dia bertemu dengan seorang tentara Korea Utara yang cukup baik hati untuk mengamankannya. Hasilnya, benih cinta tumbuh.

5. Daftar Putar Rumah Sakit

Maret 2020 | Pemeran: Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do, Kim Dae Myung

Siapa bilang drama Korea hanya mengangkat cerita romansa yang bikin penontonnya baper dan bucin? Tanpa kamu sadari, ada beberapa judul drama Korea yang menghadirkan suasana persahabatan sebagai sorotan utamanya menghangatkan hati.

salah satunya adalah Daftar Putar Rumah Sakit (2020) yang menggambarkan persahabatan lima dokter yang sudah berlangsung cukup lama. Menariknya, kelima dokter tersebut sangat menyukai musik sehingga mereka suka menghabiskan waktu mereka untuk bersenang-senang.band.

Hayooo … sSudahkah kalian menonton lima drama Korea terbaik di atas? Ataukah kamu punya judul drama Korea terbaik tahun 2020 yang belum pernah disebut-sebut? Sebagai Kingdom Season 2 (2020), Itaewon Class (2020), dan banyak lagi. Setuju?