Petugas Sensus Penduduk Boyolali Datangi Rumah Mulai Awal September 2020

Petugas Sensus Penduduk Boyolali Datangi Rumah Mulai Awal September 2020
ilustrasi hasil sensus penduduk online (freepik) 2020 di Sukoharjo

Solopos.com, BOYOLALI – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Boyolali siap memulai pencacahan penduduk dengan wawancara langsung, pada September 2020. BPS Boyolali menargetkan pencacahan penduduk lapangan berlangsung 15 hari mulai awal September.

Sensus Penduduk Sukoharjo Dimulai Minggu Depan, 1 Petugas Wawancara 600 Keluarga

Pada tahap ini, petugas akan mendatangi rumah masing-masing warga. Baik penduduk yang sudah atau belum mengikuti sensus penduduk mandiri, maupun data lengkap penduduk yang masih kurang pada saat sensus penduduk mandiri atau online. Kepala BPS Boyolali Sugita menjelaskan, jumlah calon petugas yang mendaftar di situs yang disediakan BPS Boyolali mencapai 2.552 orang, selama 4 hari sejak Senin (3/8/2020).

Rekrutmen petugas sensus dilakukan secara online. Pendaftar sebanyak 2.552 orang, yang dibutuhkan petugas sensus sebanyak 854 orang, dan koseka 39 orang. [koordinator sensus kecamatan] mitra, "katanya dalam pernyataan tertulis kepada Solopos.com, Sabtu (29/8/2020).

Nantinya petugas akan melakukan pengecekan atau verifikasi daftar penduduk didampingi oleh ketua atau pengurus RT setempat. Sebelumnya, calon petugas sudah melakukan rapid test pada 26-28 Agustus 2020 di 10 kecamatan.

Sensus Penduduk, BPS Karanganyar Merekrut Warga Setempat Yang Akan Dibayar Rp 100.000 / Hari

Protokol Kesehatan untuk Petugas Sensus Penduduk di Boyolali

“Ini pelayanan prima untuk mendekatkan petugas ke tempat tinggalnya. Petugas akan membawa daftar penghuni di lingkungan terkecil satuan setempat [RT] daftar warga di desa yang ingin ditanyakan kondisi demografinya, ”lanjutnya.

Dengan kondisi saat ini yang masih di tengah pandemi Covid-19, petugas akan terlebih dahulu memastikan kondisi lingkungan yang akan diarahkan ke RT setempat. Jika kondisinya aman dari Covid-19, petugas akan mendatangi warga & # 39; rumah.

Untuk melaksanakan sensus penduduk ini, petugas sensus dilengkapi dengan tas, rompi, tugas, label nama dan alat pelindung diri (APD) berupa masker, pelindung muka, hand sanitizer dan sarung tangan. Namun, jika terdapat kondisi yang tidak aman akibat Covid-19, maka sensus penduduk dapat dilakukan melalui telepon atau Whatsapp.

Baca:  Produk Rumah Tangga Xiaomi Favorit Komunitas Mommies Daily

Respon Sensus Penduduk Karanganyar Online Tinggi Berkat Hal Ini

Dia berkata memulai Sensus penduduk dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2020 serentak secara nasional. Sensus penduduk tahun 2020 dilakukan guna menghasilkan satu data kependudukan Indonesia.

Postingan Petugas Sensus Penduduk Boyolali Pulang Mulai Awal September 2020 muncul pertama kali di Solopos.com.