Nelayan Majalengka Hilang Ditelan Ombak di Perairan Pati

Nelayan Majalengka Hilang Ditelan Ombak di Perairan Pati
Nelayan tenggelam di Pati

Solopos.com, PATI – Seorang nelayan, Lukman Hidayat, dari Desa Cihaur, Majalengka, Jawa Barat (Jawa Barat), bernasib buruk. Ia tertelan ombak di perairan Banyutowo, Pati, Minggu (28/2/2020). Tim SAR gabungan hingga Senin (1/3/2021) masih mencari keberadaan korban.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan, korban menangkap ikan di perairan Pati bersama dua rekannya menggunakan kapal Mina Jaya Sentosa. Saat rekan-rekannya sedang memperbaiki jaring, korban tiba-tiba jatuh ke laut dan tenggelam.

Tidak ada yang tahu kenapa korbannya jatuh ke air. Namun, awak kapal yang berada di belakang kapal yang menjadi korban melihat korban jatuh ke laut.

“Diduga korban terpeleset dan terjatuh. Dia tidak bisa menyelamatkan diri hingga tenggelam,” kata Nur Yahya, dalam keterangan resmi.

Baca juga: Dor! Perampokan toko emas Semar Semarang ditangkap polisi

Informasi adanya nelayan yang hilang di laut membuat Kantor SAR Basarnas Semarang segera memerintahkan Pos SAR Jepara Basarnas untuk melakukan penggeledahan. Tim penyelamat dikerahkan untuk mencari korban di perairan Banyutowo, Pati. Tim penyelamat melakukan pencarian dilengkapi dengan peralatan pencarian dan penyelamatan air.

Operasi pencarian tim SAR gabungan dilakukan dengan metode sweeping. Kami melakukan sweeping dengan perahu karet dari TPI. [tempat pelelangan ikan] Banyutowo sedang menuju ke lokasi hilangnya korban, ”kata Nur Yahya.

Baca juga: Ditinggal suami renangnya, perempuan Nogosari tewas tenggelam di Umbul Pengging, Boyolali

Namun hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan nelayan asal Majalengka tersebut. Tim SAR gabungan harus menghadapi gelombang laut tinggi dan cuaca hujan ringan untuk mencari keberadaan korban.

“Kondisi ketinggian gelombang di perairan Banyutowo berkisar 0,5 hingga 1 meter. Arah angin dari barat daya ke utara. Sedangkan cuacanya hujan ringan. Semoga tim SAR gabungan bisa diberikan kemudahan dan segera mencari keberadaan korban. , "kata Nur Yahya.

Baca:  Normalisasi Sungai Besar di Jateng Segera! Mana Saja?

Postingan Nelayan di Majalengka Hilang Akibat Ombak di Perairan Pati muncul pertama kali di Solopos.com.