Miras di Madiun Marak, Kapolres: Itu Produk dari Luar Kota

Miras di Madiun Marak, Kapolres: Itu Produk dari Luar Kota
Miras Madiun

Solopos.com, MADIUN – Polres Madiun Kota menangkap tujuh orang penjual minuman beralkohol jenis arak jowo selama 22 Maret hingga 2 April 2021. Dari mana penjual minuman beralkohol tersebut mendapatkan minuman ilegal tersebut?

Dalam rilis kasus Operasi Konsentrasi Semeru 2021 di Mapolres Madiun Kota, Selasa (6/4/2021), Kapolsek Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan selama rentang waktu 22 Maret hingga 2 April. 2021, ada tujuh kasus dengan tujuh tersangka penjualan minuman keras. Dari tangan tersangka, sekitar 750 liter arak jowo disita petugas.

Ia mengatakan hingga saat ini polisi masih menelusuri minuman beralkohol yang dijual di Madiun. Ia memastikan di Kota Madiun tidak ada produsen minuman beralkohol.

Baca juga: Pemkot Madiun Perpanjang Lagi PPKM Mikro, Buka Puasa Bersama dan Batasi Sholat Tarawih

"Pasti ini [arak jowo] droppers dari luar kota. Karena Madiun tidak punya tanah. Jika kita melihat pada daerah kita, kita dapat mengatakan bahwa bukan daerah tersebut yang menghasilkan getah. Ini pasti dari luar, ”ujarnya.

Selain mengamankan tujuh tersangka kasus penjualan alkohol di Madiun, kata Dewa, pihaknya juga telah mengungkap sejumlah kasus. Ada empat kasus premanisme dengan tujuh tersangka. Satu kasus prostitusi dengan satu tersangka, satu kasus perjudian, dan satu kasus pencurian kendaraan bermotor. Lima kasus penyalahgunaan narkoba dengan enam tersangka, dan pengamen dalam satu kasus.

Baca juga: Gubernur Jawa Timur Minta Pemerintah Fasilitasi Akses Modal Bagi Pengusaha Penggilingan Padi

“Selama masa Operasi Konsentrasi Semeru, 26 orang menjadi tersangka. Paling banyak ada kasus premanisme dengan tujuh tersangka,” ujarnya.

Terkait antisipasi kasus pidana menjelang Ramadhan, Kapolsek mengatakan pihaknya akan gencar mengunjungi masyarakat. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya. Dilaporkan juga jika ada peredaran alkohol di Madiun.

Baca:  Sebenarnya, Bolehkah Beli Obat-obatan dari Aplikasi Online?

Postingan Miras di Madiun Dibesarkan, Kapolres: Produk dari luar kota itu muncul pertama kali di Solopos.com.