Malam Minggu, Hajatan di Mojogedang Karanganyar Dikukut Satpol PP

Malam Minggu, Hajatan di Mojogedang Karanganyar Dikukut Satpol PP
perayaan mojogedang

Solopos.com, KARANGANYAR – Satpol PP Karanganyar dan Polsek Mojogedang membubarkan acara hajatan yang digelar di Dusun Tunggulsari, Desa Pojok, Mojogedang, Sabtu (6/2/2021) malam.

Hal itu dilakukan karena tuan rumah melanggar semua aturan penyelenggaraan hajatan yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Karanganyar selama PPKM jilid II dan dua hari di Jawa Tengah di rumah saja.

Ketua Satpol PP Karanganyar Yophy Eko Jatiwibowo mengatakan, pihaknya mendapat laporan warga yang melanggar aturan penyelenggaraan hajatan di Mojogedang.

Baca juga: Kawasan Wisata Tawangmangu, Nyenyet Tenang

Pelanggaran perayaan Mojogedang

Pelanggaran termasuk pengorganisasian di malam hari, penggunaan kursi untuk tamu, dan hiburan di malam hari dan penerapan protokol kesehatan. Maka, Forkopimcam Mojogedang terpaksa membubarkan kegiatan tersebut.

“Aturan kami jelas. Perayaan hanya boleh diadakan bagi yang sudah mendapat izin pada siang hari saja. Malam tidak diperbolehkan. Ini ditambah dengan adanya tempat duduk dan hiburan yang diadakan pada malam hari. Terakhir, anggota dari Polres Mojogedang dan Satpol PP Kabupaten Mojogedang langsung dibubarkan, ”jelas Yophy kepada Solopos.com, Minggu (7/2/2021).

Baca juga: Cinta Suprapto & Sri Peri Menunggu Waduk Lalung Karanganyar

Yophy menuturkan, berdasarkan informasi yang didapat, tuan rumah juga melanggar penyelenggaraan hajatan di luar hari pengajuan izin. Menurut dia, pengajuan yang masuk ke Mojogedang Pemcam sebaiknya dilakukan Minggu pagi.

“Mereka sudah ada izin untuk menggelar hajatan, tapi untuk Minggu pagi, bukan Sabtu malam. Tapi midodareni masih nekad di malam hari. Pagi ini akan kita pantau dengan cermat karena sudah ketahuan pelanggaran,” imbuhnya.

Baca juga: Hari Pertama Jawa Tengah di Rumah Saja: Puluhan Orang yang Melanggar Prokes di Solo Dikenai Sanksi

Yophy menjelaskan, pada Minggu (7/2/2021) di Karanganyar ada 20 perayaan yang harus diawasi. Selain diawasi oleh Satpol PP Karanganyar, pelaksanaan hajatan dalam program Jateng di Rumah Saja juga dibantu dengan supervisi dari Satpol PP Provinsi Jawa Tengah.

Baca:  Tips Liburan Saat Pandemi, Biar Aman di Rumah Aja Yuk!

“Hari ini ada Satpol PP Provinsi Jawa Tengah yang juga mengawasi hajatan. Mereka saat ini [pukul 08.30 WIB] sudah di kantor Satpol PP Karanganyar. Jadi hajatan perayaan akhir pekan ini tidak hanya dari kami saja, ”ujarnya.

Pasca Sabtu malam, hajatan di Mojogedang Karanganyar yang diikuti Satpol PP muncul pertama kali di Solopos.com.