It’s Okay to Not be Okay? Petik 3 Fakta Pelajaran Hidupnya!

It’s Okay to Not be Okay? Petik 3 Fakta Pelajaran Hidupnya!

Sepert halnya drama korea lainnya, It’s Okay to Not be Okay kental akan pesan moral yang bisa dipelajari penontonnya. Akhir-akhir ini kalimat It’s Okay to Not be Okay juga ramai di media sosial, salah satunya digunakan untuk menjadi hashtag seseorang yang sedang berusaha menerima kekurangan yang ada pada dirinya sendiri. Lantas, adakah hubungannya dengan drakor ini? Yaps, bagi yang sudah menonton drama korea yang satu ini pasti mengetahui dengan baik akan hal tersebut. Sebenarnya, pelajaran hidup apa sih yang dapat diambil dari drakor It’s Okay to Not be Okay?

Meskipun bergenre romansa alias kisah percintaan, It’s Okay to Not be Okay memiliki pesan moral yang bisa diambil sambil menikmati jalan ceritanya yang membuat penasaran lho. Drakor ini tayang di TvN (saluran TV Korea Selatan) setiap hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal 20 Juni hingga 9 Agustus 2020. Bagi penonton yang berada di luar Korea Selatan tetap bisa menontonnya melalui Netflix kok.

Baca Juga: Tak Dibenci! Ini Dia Tokoh Pelakor yang Banjir Dukungan

Fakta Kehidupan Drakor It’s Okay to Not be Okay

Sinopsis It’s Okay to Not be Okay

Ko Moon-young (diperankan oleh Seo Ye-Ji) adalah seorang penulis buku anak-anak yang terkenal. Ia memiliki gangguan kesehatan emosional berupa kepribadian yang antisosial. Bukan karena sebab, gangguan tersebut disebabkan oleh adanya kisah masa lalu yang kelam hingga menyebabkan trauma. Hal inilah juga yang membuat Ko Moon-young enggan untuk mengenal cinta.

Pada salah satu pertunjukkannya yang membacakan cerita anak, ia bertemu dengan seorang perawat rumah sakit jiwa, Moon Gang-tae (diperankan oleh Kim Soo-hyun). Moon Gang-tae merupakan psikiater yang tidak pernah terpikir akan cinta. Bekerja di rumah sakit jiwa membuatnya selalu sibuk memberi perhatian kepada pasien, sekalipun ia sendiri hidup tanpa cinta.

Pertemuan Ko Moon-young dan Moon Gang-tae lambat laun membuat keduanya saling melengkapi dalam penyembuhan masalah emosional masing-masing. Mereka juga perlahan berhasil mengungkap kebenaran dari masa lalu yang selama ini membawa pengaruh buruk bagi kehidupan mereka.

Baca Juga: ABG Bunuh Balita! Pentingnya Memilih Film Untuk Anak

Fakta Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil

It;s Okay to Not be Okay

  • Memulai bangkit walau sulit
Baca:  Gowes Saat Pandemi, Ini Manfaat Bermain Sepeda untuk Anak!

Memiliki luka lama berpeluang besar mempengaruhi kehidupan. Sayangnya, tidak semua orang memiliki mental yang kuat untuk langsung menyembuhkan luka tersebut. Sebagian orang membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk pemulihan hingga bisa normal kembali. Salah satunya dengan cara mencari teman cerita yang mendukung pemulihan jiwa dalam diri.

  • Cara baru untuk membantu mengendalikan emosi

Moon-young memiliki masalah dalam hal mengendalikan emosi. Sebagai orang yang berkutat di bidangnya, Gang-tae mengajarkannya untuk melakukan metode kupu sambil berhitung dari satu sampai tiga. Hal ini bisa kita terapkan ketika sedang ingin mengendalikan emosi.

  • Setiap orang memiliki cerita hidup masing-masing

Menilai orang sejak jumpa pertama memang terkesan mudah, padahal pandangan kita terhadap seseorang belum tentu benar seutuhnya. Banyak hal yang tidak kita ketahui mengenai cerita hidup orang yang seharusnya membuat kita lebih pengertian mengenai setiap tingkah lakunya. Sebab, setiap tingkah laku seseorang biasanya dipengaruhi oleh kisah masa lalunya.

Rekomendasi Film Drakor yang Sarat Makna Kehidupan

  • Misaeng

Drama Korea yang satu ini cocok bagi kamu yang akan memasuki dunia kerja. Pasalnya, Misaeng akan banyak bercerita mengenai kerasnya kehidupan perkantoran. Bukan untuk menakut-nakuti, melainkan untuk membuat calon pekerja lebih siap menghadapi masa depan.

  • Reply 1988
source: https://movieden.net/

Seperti judulnya, film drama korea yang satu ini menggambarkan tentang kompak dan kebersamaan pada jaman dahulu ketika belum ada kecanggihan teknologi. Drama korea ini berkisah tentang persahabatan, keluarga hingga romansa. Salah satu pesan moral yang bisa diambil adalah semangat hidup ditengah cemoohan orang banyak.

  • Gangnam Beauty
  • Romance Is A Bonus Book
  • Boys Before Flower

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor Saat di Rumah Aja

Selain sebagai hiburan, menonton drakor ternyata juga banyak memberikan pesan moral yang bisa diterapkan sehari-hari. So, pilihlah drama korea dengan alur cerita menarik dengan membaca sinopsis atau reviewnya terlebih dahulu!

The post It’s Okay to Not be Okay? Petik 3 Fakta Pelajaran Hidupnya! appeared first on Mamapapa.id.