Ini Dia Cara Menghapus Tato Secara Medis, Tanpa Operasi Hlo!

Ini Dia Cara Menghapus Tato Secara Medis, Tanpa Operasi Hlo!

Solopos.com, SOLO – Apakah Anda mencari cara tanpa rasa sakit untuk menghilangkan tato dengan mudah? Tenang, di bawah ini solusinya.

Seperti diketahui, tato terdapat bermacam-macam jenis, ada tato profesional, tato amatir, kosmetik hingga tato medis.

Ingat ini! Ini adalah Syarat Vaksinasi Covid-19

Sebenarnya ada berbagai cara menghilangkan tato di tubuh seseorang. Beberapa di antaranya adalah pembedahan, pemecahan bahan kimia, hingga teknik dermabrasi atau pengelupasan kulit.

Namun, beberapa dari teknik ini menghasilkan pengangkatan yang tidak sempurna. Sehingga lambat laun teknik ini mulai ditinggalkan oleh peminatnya.

Komnas KIPI: Belum ada laporan efek samping serius dari vaksin Covid-19

Dan kini telah hadir teknologi terkini untuk menghilangkan tato dengan mudah yaitu dengan laser.

Dengan menggunakan teknologi Laser Quality-Switched (QS) tanpa operasi, tato bisa hilang dengan baik dan prosesnya cukup cepat.

Benarkah sering meremas payudara bisa bikin besar?

Perlu berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu sebelum melakukan laser penghilangan tato. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, perkiraan jumlah sesi pengobatan yang dibutuhkan, penjelasan risiko, dan perkiraan hasil.

Tidak Semua Bisa Menjadi Laser

Pasalnya, tidak semua orang yang memiliki tato bisa dihilangkan dengan menggunakan laser. Seperti diungkapkan oleh dokter kulit Dr. Moewardi Solo, Dr. Dr. Prasetyadi Mawardi, SpKK (K) FINSDV, FAADV.

Banyak yang berbeda dari Samsung Galaxy S21 + 5G, Anda harus meningkatkan!

"Penderita infeksi kulit di tempat tato. Penderita herpes simpleks aktif, pasien sedang mengonsumsi obat isotretin [yang tidak bisa menggunakan teknologi laser ini], ”kata Prasetyadi saat dihubungi Solopos.com melalui pesan tertulis WhatsApp, Jumat (15/1/2021).

Prasetyadi menjelaskan, ada beberapa pasien yang tidak bisa menggunakan teknologi laser tattoo removal ini. Yang pertama adalah penderita herpes dan penyakit kulit lainnya. Kemudian, pasien tersebut mengonsumsi obat isotretin, yaitu sejenis obat yang digunakan untuk mengatasi jerawat atau masalah lain kulit lain.

Baca:  Keluar Istana, Ini 5 Potret Rumah yang Pernah Ditinggali Meghan Markle

Ahli: Kekebalan Tidak Bisa Dijangkau Jika Masih Ada Keraguan terhadap Vaksin Covid-19

Perlu juga diperhatikan, cara menghilangkan tato dengan laser membutuhkan perawatan berulang dengan rata-rata tujuh hingga 10 perawatan. Dan pemulihannya sendiri terbilang cepat, yaitu hanya membutuhkan waktu tiga sampai lima hari.

"Itu tergantung pada jenis kulit seseorang, lokasi, warna, jumlah tinta yang digunakan pada tato, risiko jaringan parut dan lapisan atau kedalaman tinta. Penilaian ini akan membantu memperkirakan jumlah sesi perawatan yang dibutuhkan," Prasetyadi menjelaskan dalam rilis tertulisnya.

Efek Samping Laser

Pada teknik laser ini, pasien juga dapat mengalami efek samping. Mulai dari kulit yang melepuh, mengalami pembengkakan hingga muncul kemerahan di area laser.

Menurut dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ini, risiko efek samping laser lebih besar bagi penderita warna kulit gelap.

Warga Diminta Jaga Jarak 1,5 Meter Saat Bercinta Cegah Covid-19, Bagaimana Caranya?

“Efek samping permanen bisa terjadi seperti perubahan warna kulit yang berubah menjadi putih atau menggelap. Penderita kulit gelap memiliki risiko komplikasi yang lebih besar daripada kulit terang. Penggunaan tabir surya atau sunblock sangat dianjurkan setelah dilakukan pembuatan tato dengan laser,” tambahnya.

Jangan ragu untuk berkonsultasi masalah tato Anda dengan spesialis kulit yang berkompeten di Dr. Moewardi Solo. Penjelasan rinci, kekurangan dan kelebihan tato laser pemindahan akan disajikan secara jelas dan rinci.

Tips Investasi Emas Untuk Pemula, Bisa Cuan Hlo!

Artikel ini merupakan hasil kerjasama RSUD Dr. Moewardi dengan Bank Jateng.

Makanan ini dipercaya bisa mencegah kehamilan, benarkah?

Postingan Berikut Cara Menghilangkan Tato Secara Medis, Tanpa Operasi Halo! muncul pertama kali di Solopos.com.