Hadiri Dialog Politik Pilkada Solo 2020, Cawali Gibran Singgung Vaksin Covid-19

Hadiri Dialog Politik Pilkada Solo 2020, Cawali Gibran Singgung Vaksin Covid-19
vaksin gibran solo covid-19

Solopos.com, SOLO – Cawali dari PDIP Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka, berbicara tentang vaksin Covid-19 saat berdialog dengan kader PDIP Pasar Kliwon, Sabtu (14/11/2020) malam.

Gibran mengaku belum mengetahui secara pasti kapan vaksin Covid-19 siap digunakan dan didistribusikan oleh pemerintah pusat ke daerah. Tapi, menurutnya, jika bisa lebih cepat akan lebih baik.

Sambil menunggu kesiapan Vaksin covid19, Putra tertua Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengimbau masyarakat tetap berhati-hati. Konkretnya, selalu pakai masker, hindari keramaian, dan rajin cuci tangan pakai sabun.

Yakin Bukan Calon Boneka, Deklarasi Solo Madani Dukung Bajo di Pilkada 2020

“Tunggu koordinasi dari pusat ya. Kalau tidak salah diprioritaskan ke tenaga medis dulu. Ada prioritas untuk kelompok masyarakat termasuk berdasarkan umur,” ujarnya di acara yang juga dihadiri. oleh cawali Teguh Prakosa dan ketua tim pemenang pasangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan.

Sebagai cawali Solo, Gibran mengaku hanya bisa menunggu perintah dari pemerintah pusat terkait vaksin Covid-19. Ia selalu menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 kemungkinan akan siap pada Februari 2021.

Efektif Langsung Masuk TSTJ Solo Zoo Dan Caranya Cuma Scan QR Code-nya

Namun, jika ternyata vaksin Covid-19 bisa jadi lebih cepat dari yang direncanakan, Gibran sangat senang. Dia mengatakan akan mencoba menanyakan kembali kemajuan pengujian calon vaksin Covid-19 ke pemerintah pusat.

Mengundang Komunitas untuk Ceroboh

“Kalau bisa makin cepat makin bagus. Nanti saya tanya lagi insya Allah bisa lebih cepat. Saya biasanya ngobrol dengan warga [vaksin siap] Februari 2021. Tapi kalau bisa akhir tahun ini akan lebih baik. Ini untuk kebaikan bersama, ”jelasnya.

Pilkada Sukoharjo 2020: Masa Kampanye 3 Minggu, Ini Yang Dilakukan EA dan Joswi

Baca:  8 Tempat Konsultasi Psikolog di Yogyakarta, Semarang, Surabaya & Solo

Cawali Solo Gibran yang juga ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah mengatakan, hanya pemerintah yang tahu persis kapan vaksin Covid-19 akan siap. "Yang bisa menjawab itu dari tengah, Pak Terawan [Menkes] hanya yang menjawab, ”imbuhnya.

Meski beberapa calon vaksin Covid-19 sudah bermunculan, Gibran mengimbau masyarakat tidak gegabah. Protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 harus dilanjutkan sampai vaksin benar-benar siap.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Satpol PP Karanganyar Aktifkan Pengawasan Acara Festival

Ia pun mengaku tidak pernah melepas topengnya saat harus melakukan kegiatan lapangan. Selain itu, kegiatan yang ia lakukan dihadiri tak lebih dari 50 orang. Yang tidak kalah pentingnya adalah penyediaan tempat cuci tangan dan thermogun.

Postingan Hadiri Dialog Politik Pilkada Solo 2020, Cawali Gibran Menyentuh Vaksin Covid-19 muncul pertama kali di Solopos.com.