Gitaris Dragon Force Herman Li Kaget Lihat Skill Alip Ba Ta

Gitaris Dragon Force Herman Li Kaget Lihat Skill Alip Ba Ta
Reaksi Herman Li melihat Alif Gustakhiyat alias Alip Ba Ta. (Youtube / Kekuatan Naga)

Solopos.com, SOLO – Alip Ba Ta adalah seorang gitaris jari-jari asal Ponorogo, Jawa Timur mencuri perhatian gitaris Dragon Force, Herman Li. Alip Ba Ta adalah sosok yang namanya paling banyak diminta penggemar Dragon Force untuk dilihat aksinya oleh Herman Li.

Virus! Bupati Blora asyik bernyanyi sambil jogging di sebuah hajatan

Dalam video reaksi yang diunggah di kanal Youtube Dragon Force, Herman Li mengomentari video Alip Ba Ta meng-cover lagu tersebut My Heart Will Go On.

Dalam video tersebut, Herman mengaku kerap mendapat pesan untuk menemui YouTuber bernama Alip Ba Ta. Herman mengaku kerap membesarkan sosok-sosok yang punya bakat tapi kurang populer. Lalu dia bilang Alip ba Ta sepertinya tidak butuh itu, karena dia sudah punya banyak subscriber dan views di setiap videonya.

Kejam! Gadis Ini Diperkosa & Ditonton 12 Orang di Lokasi Ujian Pegawai Negeri Sipil

Saat menonton video yang diputar Alip Ba Ta My Heart Will Go On, Heman Li mengaku sangat terkesan. Alasannya, Alip menggunakan satu tangan untuk memainkan kord gitar, sedangkan tangan lainnya memainkan seruling.

Dia pikir gaya permainannya sangat keren. Susunan Alip Ba Ta sangat berbeda dengan susunan Dragon Force saat menyelamatkan My Heart Will Go On.

Pernah tampil di konser

Dragon Force juga diketahui telah menggubah lagu My Heart Will Go On ke dalam musik power metal-nya. Aransemen itu dilakukan pada konser di Tucson, Arizona, Amerika Serikat pada 2019. Menurutnya, game Alip Ba Ta lebih bagus dari versi Dragon Force saat itu.

Tetap waspada! 12 Cluster Covid-19 di Boyolali Masih Aktif

Ia pun mengaku asyik dengan permainan musik gitaris Indonesia. Gitaris Dragon Force ini bahkan akan mengundang Alip Ba Ta, jika band metal tersebut tampil di Indonesia.

Nama asli pemilik channel Youtube Alip Ba Ta tersebut diketahui adalah Alif Gustakhiyat. Alif adalah pria asal Ponorogo, Jawa Timur. Alif mulai dikenal setelah videonya bermain gitar menyedot perhatian netizen pada tahun 2018 lalu.

Lewat channel YouTube miliknya, ia mengunggah aksi bermain gitar dengan gaya fingertyle-nya yang unik. Dengan cara bermain yang santai dan aransemen yang orisinal, menjadi daya tarik sang gitaris. Selain itu, ia juga selalu menyisipkan nada-nada natural Indonesia yang jarang dilakukan oleh sebagian gitaris.

Sebutkan Ki Prana Lewu, Youtuber Ini Nekat Mukbang Sesaji Pesugihan di Hutan Berhantu

Hingga saat ini saluran Youtube tersebut sudah memiliki 3,04 juta pelanggan. Tak hanya itu, video yang diunggahnya juga cukup sering mendapatkan lebih dari satu juta views. Bahkan untuk lagu My Heart Will Go On sendiri, hingga saat ini sudah dilihat 8,9 juta kali. Tak jarang kolom komentar selalu dibanjiri komentar pujian dari netizen.

Karena fenomenalnya, Alif mendapat pujian dari musisi Indonesia. Seperti Sandi Sandoro, Tantri Kotak, bahkan Addie MS yang juga terkesan dengan gaya bermain dan skillnya.

Igor Presnyakov

Pujian dari musisi dunia seperti Herman Li ini bukan yang pertama untuk Alif Ba Ta. Gitaris terkenal dunia seperti Igor Presnyakov, seorang gitaris Rusia, juga memuji keterampilan jari tuhannya. Igor juga sering mengomentari komentar di videonya.

Sebutkan Ki Prana Lewu, Youtuber Ini Nekat Mukbang Sesaji Pesugihan di Hutan Berhantu

Tak sedikit pula yang menilai keahlian figerstyle Alif Gustakhiyat setara dengan Sung Ha Jung dan gitaris Funtwo asal Korea Selatan.

Kisah skill god fingerstyle Alif pun sampai ke band legendaris Queen. Diketahui di halaman fanpage resmi band tersebut, video Alif membawakan lagu tersebut Cinta dari hidupku diunggah oleh Queen, dan dihargai.

Jika melihat kanal YouTube-nya, Alif kerap memainkan lagu-lagu hits luar dan dalam negeri. Beberapa lagu milik Bon Jovi, Avanged Sevenfold, Linkin Park, Alan Walker, Bob Marley dan musisi terkenal lainnya.

YouTuber Ini Membeli Celana Dalam Bekas Dengan Dinar Permen

Alif juga tidak membatasi dirinya pada satu genre. Di satu kesempatan ia membawakan lagu-lagu dari musisi papan atas dunia, di kesempatan lain ia membawakan lagu-lagu dari musisi Indonesia, bahkan lagu daerah dan lagu perjuangan.

Postingan gitaris Dragon Force Herman Li kaget melihat skill Alip Ba Ta muncul pertama kali di Solopos.com.