Dibangun Tahun Ini, Tapi Lokasi Kantor Kecamatan Gladagsari Boyolali Belum Ditetapkan

Dibangun Tahun Ini, Tapi Lokasi Kantor Kecamatan Gladagsari Boyolali Belum Ditetapkan
renovasi rumah Komunitas Kompak, Kecamatan Gladagsari, Boyolali

Solopos.com, BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten Boyolali belum menentukan lokasi pembangunan Kantor Kecamatan Gladagsari. Namun pengembangannya akan dilakukan tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Boyolali Arief Gunarto mengatakan pembahasan penetapan lokasi akan dilakukan pada Senin (21/3/2021) pekan depan.

Baca Juga: Ditemukan Terbaring di Kolam Ikan, Ini Kronologi Bayan Bomo Karanganyar yang Meninggal Karena Sengatan Listrik

“Sekarang belum ada ketentuannya karena rapat pembahasan itu baru akan dimulai Senin [pekan depan], ”kata Arief Gunarto di Boyolali, Jumat (19/3/2021).

Menurutnya, ada beberapa alternatif lokasi perkantoran, salah satunya di Desa Gladagsari. “Ada alternatif di Gladagsari tapi pilihannya tidak hanya satu tempat,” imbuhnya.

Sementara, meski hingga saat ini belum ada penetapan lokasinya, pembangunan kantor kecamatan baru akan dilakukan tahun ini. "Pembangunannya tahun ini," lanjut Arief Gunarto.

Sebelumnya, Bupati Boyolali M. Said Hidayat mengunjungi sebuah lahan di Desa Gladagsari, Rabu (17/3/2021). Tanah berada di sisi barat Jalan Solo-Semarang. Bupati Boyolali saat itu mengatakan, lahan menjadi salah satu pilihan lokasi Kantor Kecamatan Gladagsari.

Baca juga: Bus Menabrak Lampu Merah Lalu Menabrak Sepeda Motor di Perempatan Kebakkramat, Warga Sragen Meninggal

“Kami ingin melihat langsung lokasi calon Kantor Kecamatan Gladagsari. Nanti akan dibandingkan lagi dengan lokasi lain,” kata Said didampingi Wakil Bupati Wahyu Irawan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Masruri.

Untuk diketahui, Kecamatan Gladagsari merupakan pemekaran dari wilayah Kabupaten Ampel. Saat ini Pemerintah Kecamatan Gladagsari menempati Kantor Kecamatan Ampel, sedangkan kegiatan Pemerintah Kabupaten Apel sudah direlokasi ke tempat lain.

Baca juga: Kamera e-tiket di Solo menggunakan teknologi canggih, bisa merekam gambar hingga 20 meter

Pos Dibangun Tahun Ini, Namun Lokasi Kantor Kecamatan Gladagsari Boyolali Belum Dipastikan Pada Tampil Pertama Di Solopos.com.

Baca:  Bayi Menangis Terus? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya