Belasan Keluarga Jebres Solo Jalani Karantina, MCCC Bantu Semprot Disinfektan

Belasan Keluarga Jebres Solo Jalani Karantina, MCCC Bantu Semprot Disinfektan
Karantina solo Jebres

Solopos.com, SOLO – Pusat Komando Covid-19 Muhammadiyah (MCCC) Kota Solo melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi karantina RT 002 / RW 019 Kelurahan / Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (4/11/2020).

Sementara itu, Satgas Penjaga RW 019 Jaga menjamin kebutuhan logistik dan keamanan selama proses karantina. Sekretaris MCCC Kota Solo Teguh Wahyudi menjelaskan, MCCC berinisiatif menyemprotkan disinfektan ke dalam kawasan karantina RT 002 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menggelapkan Rp 15 Miliar, Ini Bisnis Wanita dari Surabaya Bersama Perusahaan Solo

Relawan Muhammadiyah dibantu Satgas Penjaga Tangga setempat. “Kami akan membantu penyediaan makanan, obat-obatan dan kebutuhan sehari-hari dengan dukungan MDMC dan Lazismu. Ini sudah masuk daftar kebutuhan. Rencananya bantuan itu akan kami serahkan pada hari Jumat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris RW 019 Jebres, Solo, Joko Susilo menjelaskan, karantina kawasan bermula saat seorang perempuan setempat melakukan swab tenggorokan.

Diberi rompi & masker, pangkalan ojek diminta tidak pantang pada Pilkada Solo 2020

Uji usap oleh aparat Pemerintah Kota (Pemkot Solo) berlangsung pada Jumat (23/10/2020). Hasil usap tenggorokan keluar pada Minggu (24/10/2020), dan wanita tersebut ternyata positif Covid-19.

Nasihat dokter

"Kami telah memutuskan untuk mengarantina wilayah tersebut mulai Senin [25/10/2020] sesuai anjuran dokter. Ada 41 orang dari 16 keluarga yang berada di sekitar yang menjalani karantina, ”katanya.

Warga Madiun 2 Minggu Absen Kerja Ternyata Positif Covid-19, Istrinya Juga Terinfeksi

Joko Susilo menjelaskan, warga RW 019 Jebres, Solo yang melakukan kontak langsung menjalani pemeriksaan usap tenggorokan dan karantina pada Rabu (28/10/2020).

Hasil yang keluar pada Sabtu (31/10/2020) yang memastikan 10 orang dewasa dan satu balita positif Covid-19. Sedangkan warga negatif mengarantina gedung serbaguna tersebut.

Baca:  Studi: Pewarna Makanan Bisa Membunuh COVID-19 di Udara (Airborne)

Keluarga Jebres Solo menolak tes Swab meski bersentuhan dekat dengan pasien yang meninggal positif Covid-19.

“Ada warga yang keberatan dengan karantina tersendiri di Gedung Multiguna itu sehingga ada pula yang masih betah. Sebanyak 14 orang dikarantina di Gedung Multiguna,” jelasnya.

Menurut Joko, warga yang menjalani karantina sudah mendapat bantuan logistik dari Pemerintah Kota Solo, PDI, SMKN 8 Solo, masjid setempat, dan warga sekitar.

Satgas Jaga Tangga menjamin kebutuhan dan keamanan selama masa karantina hingga Sabtu (14/11/2020).

Postingan Puluhan Keluarga Jebres Solo Jalani Karantina, MCCC Bantu Semprot Disinfektan muncul pertama kali di Solopos.com.