Asyik, Mahasiswa Bisa Magang di Proyek Kereta Cepat

Asyik, Mahasiswa Bisa Magang di Proyek Kereta Cepat
Kereta cepat

Solopos.com, SOLO – Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kini dapat melakukan magang, penelitian, dan kegiatan lainnya di PT. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Ini mengikuti kesepakatan antara kedua institusi.

"Sesuai dengan impian besar pelayanan kami [Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Kemendikbud] untuk mewujudkan kebijakan Kampus Mandiri dan Belajar Gratis. Mahasiswa dapat magang, melakukan penelitian, dan kegiatan lainnya di PT. KCIC, ”kata Rektor UNS Jamal Wiwoho usai penandatanganan kerjasama UNS-PT. Kereta Cepat Indonesia China, Selasa (29/9/2020).

Tingkatkan Literasi Keuangan Anak SD, Siswa UNS Bikin Komik "Si Budi"

Penandatanganan kerjasama di bidang penelitian, pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia dilakukan antara Jamal dan Direktur Utama PT. KCIC, Chandra Dwiputra di Meeting Room 2, dr. Prakosa UNS.

Dalam kesempatan itu, Jamal juga menyampaikan kepada pimpinan fakultas untuk memanfaatkan peluang kerjasama terkait kereta cepat. “Berbagai bidang keilmuan bisa berkontribusi dan masuk untuk menimba ilmu secara langsung di lapangan,” imbuhnya dalam siaran pers dari UNS.

10 Dokter Puskesmas Kontak Dekat Penderita Covid-19, Ini Kabar Puskesmas Ngargoyoso Karanganyar

Sedangkan Direktur Utama PT. KCIC, Chandra Dwiputra, mengatakan proyek kereta cepat tersebut dilaksanakan sebagai proses pembelajaran bagi Indonesia. Dengan harapan Indonesia bisa mandiri dalam membangun sarana dan prasarana kedepannya.

“Pemerintah sudah memberikan mandat yang sangat besar kepada KCIC. Yakni untuk mewujudkan proyek strategis nasional menjalankan kereta cepat pertama di Tanah Air dan di Asia Tenggara, ”tambah Chandra.

Dermaga! UU Bea Meterai Disahkan, Berapa Potensi Penerimaan Negara?

Selain itu, Chandra menambahkan, saat ini progres yang dicapai sudah mencapai 60%. Dukungan dan komitmen dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk mewujudkan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Tak hanya itu, pihaknya juga terbuka bagi siapa saja untuk mengetahui proyek ini.

Baca:  Sania Berikan Penghargaan untuk Tokoh Inspiratif di Malam Apresiasi Kampanye #BerbagiKebaikan 2019

Postingan Asyiknya, Mahasiswa Bisa Magang di Proyek Kereta Cepat muncul pertama kali di Solopos.com.