2 Pria Lansia di Madiun Meninggal Dunia karena Covid-19

2 Pria Lansia di Madiun Meninggal Dunia karena Covid-19
Perawat Muda Corona di Kabupaten Madiun, Pasien Positif Corona di Wonogiri, Pasien Positif untuk Lansia Madiun yang Meninggal di Sukoharjo, Pasien Corona di Grobogan Jagong hingga Sragen, Warga Karanganyar Telah Diisolasi, Jamu untuk COVID- 19, tenaga medis Taman Makam Pahlawan, pasien positif Covid-19 RS Solo, RS Darurat Colomadu Karanganyar Sragen, positif soloraya Klaten, warga baru grobogan Wonogiri, Kota Madiun

Solopos.com, MADIUN – Dalam sehari dua orang lansia atau lansia di Kabupaten Madiun meninggal karena Covid-19. Saat ini jumlah warga Madiun yang meninggal akibat Covid-19 sebanyak 21 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun Soelistyo Widyantono mengatakan, dua pria yang tewas itu merupakan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu dan warga Kecamatan Balerejo. Pasien dari Desa Sidorejo merupakan pasien kontak dekat untuk kasus konfirmasi sebelumnya.

Nongkrong di gedung kosong untuk foto-foto kenangan, puluhan siswa MAN 2 Karanganyar dibubarkan polisi

Sedangkan pasien asal Balerejo berinisial SG berusia 63 tahun tidak diketahui riwayat penularannya. Namun SG ini memang dikenal sebagai orang yang aktif di organisasi. “Masyarakat aktif berorganisasi. Sering mengikuti acara di berbagai tempat,” ujarnya, Senin (21/12/2020).

Soelis mengatakan, tim medis belum mengetahui riwayat penularan pasien SG tersebut. Hal ini dikarenakan selang waktu kurang dari 24 jam setelah keluar hasil tes usap dengan konfirmasi positif, pasien tersebut meninggal. Sehingga tim medis belum berhasil melakukan penelusuran.

“Kedua pasien yang meninggal itu semuanya lansia. Awalnya mereka mengeluhkan hal yang sama, yakni batuk pilek dan sesak napas,” ujarnya.

Bagus! Bhayangkara Solo FC Sumbang Pemain Terbanyak untuk TC Timnas SEA Games 2021

Sebagian besar warga Madiun yang meninggal karena Covid-19 adalah lansia. Menurutnya, pasien usia lanjut lebih rentan tertular virus corona.

Selain penambahan kasus kematian, lanjut Soelis, juga terdapat 13 kasus positif yang dikonfirmasi. Mereka berasal dari Kecamatan Mejayan, Geger, Dolopo, Jiwan, Balerejo, dan Wungu.

Saat ini kasus positif di Madiun sebanyak 297 dengan 233 pasien sembuh. Sedangkan pasien aktif yang menjalani isolasi sebanyak 43 orang.

Disebut Terlibat Kasus Korupsi Kementerian Sosial & # 39; Bantuan Sosial, ini Dana Kampanye Rakabuming Gibran

Baca:  Studi: Pewarna Makanan Bisa Membunuh COVID-19 di Udara (Airborne)

Postingan 2 Orang Lansia di Madiun Meninggal Karena Covid-19 muncul pertama kali di Solopos.com.